Jumat, 21 November 2014

Saya maunya bulan ini! :)

Orang tuh memang beda-beda ya.

Pengen cerita nih salah satu pengalaman jadi Oriflamer.

Jadi aku itu ngasih 1 katalog terbaru (Nov) buat Teh N, salah satu teman kostan aku. Dia bawa deh tuh ke kantornya. Di awal bulan kemarin dia ngasih orderan dia dan temannya, 1 cat kuku dan 1 produk perawatan kaki, semuanya yang lagi promo. Aku seneng banget, meskipun dikit juga. Alhamdulillah ada. Terus Teh N ini ngembaliin katalognya yang kemudian berpindah ke konsumen yang lain.

Nah, tiba-tiba minggu lalu Teh N ngetok-ngetok kamar aku, ngasih orderan temannya. Aku memperhatikan secarik kertas yang diberikan ke aku, di sana tertulis nama, kode, dan jumlah produk yang diorder. Kemudian terjadilah percakapan kurang lebih seperti ini:
Saya (S) :"Kok tahu kodenya Teh? Katalognya kan udah di aku."
Teh N (N) : "Oh itu, A punya kok katalognya, sebenarnya dia juga member." (A=teman Teh N)
S : "Lho, terus kenapa pesan di aku? Kan aku kasihnya harga katalog, bukan harga consultant."
N : "Dianya malas katanya, dipesenin aja ya."
S : "Okey Teh."
Aku kemudian memindahkan orderan yang ada di secarik kertas itu ke notes aku sambil berpikir. Teh A itu aneh juga ya. Orang-orang kan jadi member supaya dapat harga yang lebih murah dengan kualitas dan pelayanan yang sama. Lha ini malah nggak dimanfaatkan dan malah milih beli di aku. Terus ngapain dia jadi member ya? Hanya karena malas katanya? Hmm... Mungkin Teh A udah kebanyakan duit kali yaa, makanya dibagi ke aku. :)

Berhubung pesanan Teh A hanya sekitar 60rb, jadi aku mastiin ke orangnya, buru-buru mau pakai atau nggak. Kalau nggak, ntar sekalian sama pesanan yang lain, tapi kalau buru-buru akan dipesanin saat itu juga. Setelah 2 hari aku kemudian pesanin, alhamdulillah ada juga pesanan dari yang lain. *rejeki mah bisa lewat siapa aja.
Nah nah kejadian lain terjadi deh, saat aku mau ngambil barang pesanan (kali ini pakai orifast, soalnya sekalian mau main ke Oriflame), aku dapat kabar dari Teh N kalau ada yang pesan bronzing pearls (sejenis blush on), favorit banget emang nih produk, kualitasnya oke sih.
Eits, aku agak bingung orangnya pesannya untuk bulan ini atau bulan depan (katalog Des juga udah aku kasih ke Teh N), jadi aku konfirmasi. Maklum bulan ini lagi harga normal dan bulan depan lagi promo disc + gratis blush brush. Kalau sebagai penjual sih saya nggak masalah mau pesannya kapan, tapi kan sebagai pembeli pastinya lebih untung kalau beli bulan depan (toh bulan depan tinggal 10 harian, sabar dikitlah).
Daaannn, katanya maunya beli bulan ini aja. Again, aku kembali bingung, ada juga ya orang yang nggak peduli mau promo kapan, yang bahkan sangat berdekatan, pokoknya dia butuh kapan, dia beli aja saat itu. Yang ngebuat aku agak heran karena ini make up gitu, kalau skincare atau bodycare okelah ya, yang namanya butuh mah, ya kudu dibeli. Tapi tapi, alhamdulillah, satu orang ini juga lagi mau berbagi rejeki sama aku bulan ini. Semoga bulan depan juga masih ingin berbagi rejeki, hehehe.

Hmm... orang-orang memang beda ya.

*Kerjaan beres, orderan beres. Kerja simple, hidup bahagia. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar